Call Center MNC Play Surabaya
Sekilas Tentang MNC Play
Layanan jaringan berbasis Fiber Optic yang ditawarkan MNC Play memiliki kecepatan super cepat hingga 1.000 Mbps. Selain itu, layanan yang diberikan bersifat simetris untuk kecepatan download dan upload-nya. Dengan kata lain, ketika kecepatan unduhannya sebesar 500 Mbps, maka demikian juga dengan kecepatan unggahnya. Padahal, pada umumnya layanan internet di Indonesia tidak demikian. Kecepatan unduhnya (download) biasanya lebih besar dibandingkan dengan kecepatan unggahnya (upload). Dengan kecepatan unggah dan unduh yang seimbang ini tentu lebih memanjakan pengguna saat menggunakan internet.
Tidak hanya menyediakan layanan internet super cepat, MNC Play juga menghadirkan layanan TV kabel dengan lebih dari 180 saluran berkualitas high definition (HD). Selain itu, juga memberikan layanan interactive new media yang berguna untuk mengontrol CCTV, mengatur pencahayaan di rumah, dan sistem keamanan rumah. Layanan tambahan lainnya adalah berupa sambungan telepon rendah biaya.
Struktur Organisasi
Di tahun 2017, presiden komisioner MNC Play dijabat oleh Agus Mulyanto. Pria kelahiran Surabaya itu sebelumnya dikenal sebagai Direktur MNC sejak tahun 2006. Sementara, Hary Tanoesoedibjo memegang jabatan presiden direktur perusahaan ini. Kemudian untuk jajaran direksinya diisi oleh Gunawan Wicaksono (Direktur Teknik), Iwan Kurniawan (Direktur Operasional), Ade Tjendra (Direktur Komersial), Vera Tanamihardja (Good Governance Director & Organizational Development), dan Effendi Budiman (Direktur Keuangan).
Bila dilihat dari struktur organisasi Global Mediacom (MNC Group), PT MNC Kabel Mediakom merupakan cucu dari perusahaan tersebut. Di bawah Global Mediacom adalah PT. Sky Vision Network yang menaungi PT. MNC Sky Vision Tbk yang melayani layanan TV kabel MNC Vision dan PT MNC Kabel Mediakom yang menjalankan bisnis MNC Play.
Jumlah Pelanggan MNC Play
Meskipun didirikan sejak 2013, MNC Play baru mulai menjaring pelanggan pada tahun 2014. Prestasinya cukup lumayan dengan berhasil mendapatkan sekitar 20 ribu pelanggan pada 2014. Berselang setahun, jumlah pengguna layanan MNC Play pun berlipat ganda menjadi sekitar 50 ribu pengguna.
Jumlah pelanggan MNC Play kembali meningkat 100 persen pada tahun 2016 menjadi total 100 ribu pelanggan. Untuk tahun 2017, MNC Play memiliki target dapat menggaet 150.000 pelanggan baru.
Peningkatan jumlah pelanggan itu dibarengi juga dengan perluasan jaringan. Hingga saat ini, layanan MNC Play baru menjangkau kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Malang. Ditargetkan hingga tahun 2020 nanti layanan ini bisa menjangkau 15 kota di Indonesia.
Mengenai strategi yang ditempuh adalah dengan mengembangkan jaringan dari kota utama. Sebagai contoh, untuk jaringan MNC Play yang sudah tersedia di Jakarta kemudian akan diperluas untuk menuju Depok dan Bekasi. Demikian juga untuk jaringan MNC Play di Surabaya akan diperluas menuju Gresik dan Sidoarjo. Sementara untuk jaringan MNC Play di Bandung akan disambungkan menuju Kabupaten Bandung dan Cimahi. Di samping itu, perusahaan ini juga berniat membuka layanan di kota-kota potensial seperti Yogyakarta, Solo, Cirebon, dan Karawang.
Call Center MNC Play
MNC Play memiliki komitmen tinggi dalam hal pelayanan terhadap pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan memberikan layanan call center yang dapat diakses kapan saja. Layanan ini ditujukan untuk pelanggan yang sedang menghadapi masalah terhadap layanan. termasuk juga untuk para calon pelanggan baru yang memiliki pertanyaan dan daftar berlangganan. Berikut ini adalah nomor call center MNC Play Surabaya:
Complain Gangguan:
- Call Center MNC Play
1500121
021 - 30014121
0811 1014 121
- MNC Play Surabaya
Telp/WA: 0831 3438 3969
Tidak ada komentar:
Posting Komentar